Minggu, 13 Maret 2011

Khasiat Minum Teh dengan Susu

Khasiat Minum Teh dengan Susu

Berdasarkan penelitian pada berbagai negara, minuman teh yang yang dikenal sejak ribuan tahun lalu memiliki khasiat yang luar biasanya. Dalam menyajikan minuman teh biasanya dicampur dengan bahan tertentu untuk memperkuat khasiatnya, atau untuk menambah segar minuman teh itu. Diantaranya yang sering ditambahkan adalah perasan air jeruk lemon. Pada beberapa negara, warganya memiliki kebiasaan mencampur minuman teh dengan susu, yang diyakini akan menjadi minuman yang lebih nikmat.

Menurut seorang peneliti bernama Geoffrey Savage, dari Lincoln University, Selandia Baru, walau banyak khasiatnya meminum teh tanpa campuran susu, tetapi kadar oksalat yang tinggi yang terkandung dalam teh akan tertimbun dalam ginjal. Penimbunan oksalat ini pada sebagian orang dapat menyebabkan penyakit ginjal. Ternyata dari hasil penelitian tersebut, teh yang dicampur dengan susu lebih aman bagi kesehatan dan mengurangi efek samping akibat sejumlah unsur yang terkandung dalam teh. Resiko tersebut dapat dikurangi dengan campuran susu pada teh. Sebab, kalsium pada susu akan menyatu dengan oksalat dan mendorongnya keluar melalui saluran pembuangan secara normal.

Kebiasaan minum teh itu tidak jelek, tetapi harus memperhatikan beberapa unsur yang terkandung dalam air teh. Jadi menikmati minum teh sebaiknya dibiasakan dicampur dengan susu. Selain nikmat juga menyehatkan.


Memang banyak sekalai variasi dalam meminum teh, salah satunya seperti yang dijelaskan dalam artikel Khasiat Minum Teh dengan Susu ini. Semoga tulisanini dapat membantu anda untuk lebih hidup sehat.

0 comments: