Selasa, 15 Maret 2011

Manfaat Sirsak





manfaat, sirsak, artikel kesehatan, tips sehat

Manfaat Sirsak

Manfaat sirsak bagi kesehatan untuk terapi, antara lain pengobatan batu empedu, anti sembelit, asam urat, dan meningkatkan nafsu makan. Sirsak merupakan sumber vitamin C yang baik sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Mengkonsumsi buah sirsak dapat memperlambat proses penuaan, sehingga bermanfaat sebagai obat agar awet muda. Selain buahnya bagian lain dari tanaman sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, antara lain daunnya dapat digunakan untuk mengobati sakit pinggang dan daun mudanya dapat digunakan untuk mengobati bisul.
Resep untuk mengobati sakit pinggang dan bisul :
  • Mengobati sakit pinggang : 20 lembar daun sirsak direbus dengan 5 gelas air hingga airnya tinggal 3 gelas. Setelah cukup dingin di minum satu kali sehari sebanyak 3/4 gelas.

  • Mengobati bisul: Daun sirsak muda secukupnya ditumbuk halus dan ditambah air sedikit sambil di aduk-aduk merata. Pasta yang terbentuk ditempelkan pada bagian bisul
Ternyata banyak sekali yach manfaat sirsak untuk kesehatan. Tips diatas bila dilakukan secara rutin, Insya Allah akan sangat membantu anda dalam hidup sehat.
 

0 comments: