Minggu, 23 Oktober 2011

Makalah Psikologi Belajar

Makalah Psikologi Belajar

BAB I

PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang

Dengan berkembangnya psikologi dalam pendidikan, maka bermunculan pula berbagai teori tentang belajar, teori belajar ini dapat dipahami sebagai prinsip umum yang saling berhubungan dan merupakan penjelasan atas sejumlah fakta dan penemuan yang berkaitan dengan peristiwa belajar dengan tumbuhnya pengetahuan tentang belajar, maka psikologi dalam pendidikan menjadi berkembang secara pesat.

Para ahli ilmu jiwa, dalam usahanya memahami, menduga dan mengontrol tingkah laku, terutama pada manusia, telah menghasilkan sejumlah teori belajar masing-masing teori saling berbeda, dan akibat dari perbedaan ini akan sangat berpengaruh terhadap praktek pendidikan.

Masing-masing kelompok teori belajar ini akan diuraikan dalam makalah ini sebagai wawasan bagi mahasiswi khususnya, yang selalu haus dengan ilmu pengetahuan, dan bermanfaat bagi semua tenaga pendidikan pada umumnya. Amin…

Ingat ! kesuksesan seseorang itu tidak terlepas dari peran dan pertolongan Allah, oleh karena itu ingat lah selalu kepada Allah.

B.     Rumusan Masalah

Apa sajakah teori-teori tentang belajar itu ? Sedikit banyak kami akan mengulas tentang tinjauan teoritis tentang belajar.

0 comments: